Uji Ketangkasan dan Jalin Silaturahmi, PSHT Ranting Bergas Gelar Latihan Bersama 

    Uji Ketangkasan dan Jalin Silaturahmi, PSHT Ranting Bergas Gelar Latihan Bersama 
    Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Ranting Kecamatan Bergas Cabang Kabupaten Semarang Pusat Madiun Menggelar Kegiatan Latihan Bersama (Lakber). Kegiatan Dilaksanakan di halaman SD Negeri Randugunting, Kecamatan Bergas, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah.

    SEMARANG - Pendekar Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Ranting Kecamatan Bergas, Cabang Kabupaten Semarang Pusat Madiun menggelar kegiatan Latihan Bersama (Lakber). Kegiatan dilaksanakan di halaman SD Negeri Randugunting, Kecamatan Bergas, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, dimulai pukul 08.00 wib, hari Minggu (11/12/2022) pagi.

    Diketahui, Latihan Bersama yang dikuti kurang lebih 100 siswa-siswi calon warga Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) se-Ranting Kecamatan Bergas Cabang Kabupaten Semarang yang dilaksanakan di halaman SD Negeri Randugunting.

    Kegiatan tersebut dihadiri langsung Ketua Ranting Kecamatan Bergas Kangmas Susilo, S.H didampingi pengamanan dari PAMTER Cabang dan PAMTER Ranting berserta 11 Ketua Rayon se-Ranting Kecamatan Bergas Cabang Kabupaten Semarang. Kurang lebih 150 warga PSHT yang hadir dalam kegiatan tersebut.

    Kangmas Suryanto, S.H diwakili Mas Aris Aji, Ketua Rayon Randugunting Ranting Kecamatan Bergas yang juga ketua panitia latihan bersama (Lakber) mengatakan diadakannya latihan ini, bertujuan menyambung silaturahmi antar siswa-siswi dan juga sarana mempererat persaudaraan kadang-kadang warga PSHT se-Ranting Kecamatan Bergas.

    "Letihan bersama ini, untuk mengasah kemampuan serta ketangkasan para siswa-siswi calon warga PSHT yang sudah kita berikan materi. Dan juga mempererat persaudaraan kadang warga PSHT, serta untuk memperkenalkan siswa-siwi dari berbagai rayon se-Ranting Kecamatan Bergas, " kata Mas Aris Ketua Rayon Randugunting.

    Pada kesempatan, Kangmas Susilo, S.H selaku Ketua Ranting Kecamatan Bergas mengatakan kegiatan latihan bersama ini, sebagi sarana mempertemukan calon warga dan kadang warga PSHT se-Ranting Kecamatan Bergas.

    "Saya adakan kegiatan latihan ini, selain mengasah kemampuan para siswa-siswi calon warga PSHT. Bersama ini juga sebagai sarana silaturahmi dan mempererat tali persaudaraan atar warga PSHT khususnya se-Ranting Kecamatan Bergas, " jelas Kangmas Susilo.

    Kangmas Susilo, S.H juga berpesan untuk semua saudara-saudara warga PSHT khususnya Ranting Kecamatan Bergas Cabang Kabupaten Semarang, tetap menjaga kekompakan, tetap guyub dan rukun serta menjunjung tinggi tujuan PSHT.

    "Tujua utama PSHT yaitu, mendidik manusia berbudi luhur tahu benar dan salah dan bisa diwujudkan serta diaplikasikan dikehidupan masyarakat menjadi warga PSHT yang taat Hukum dan berguna bagi nusa bangsa, masyarakat sekitar dan juga berguna bagi agama, " tandasnya Kangmas Susilo selaku Ketua Ranting Kecamatan Bergas Cabang Kabupaten Semarang.

    Ditempat sama, Mas Mujiarto, S.H wakil ketua PEMTER Ranting Kecamatan Bergas mengatakan kita hadir dikegiatan latihan bersama (Lakber) ini, untuk melaksanakan pengamanan kegiatan digelar di halaman SD Negeri Randugunting mengondisikan apa bila ada hal-hal yang tidak diinginkan terjadi.

    "Kita hadir untuk melaksanakan pengamanan disetiap kegiatan PSHT khususnya Ranting Kecamatan Bergas. Untuk menjaga keamanan agar di setiap pelaksanaan kegiatan berjalan lancar dan kondusif, " tegasnya.

    Ia juga menambahkan, pada kegiatan ini Ketua Cabang Kabupaten Semarang Kangmas Setiawan, S.H gak bisa hadir dikarenakan bersamaan kegiatan latihan bersama (Lakber) di tiga (3) tempat Ranting se-Cabang Kabupaten Semarang. Hari yang melaksanakan kegiatan Ranting Bergas, Bawen dan Ranting Tuntung, " papar Mas Mujiarto, S.H Wakil ketua PAMTER Ranting Kecamatan Bergas. 

    Pantauan awak media di lokasi, diakhir kegiatan latihan bersama Kangmas Suryanto, S.H mengatakan "Kira-kira latihan bersama seperti ini seneng gak Dek..? "Senang Mas, " jawab semangat adek siswa-siswi di lokasi.

    Beliu juga berpesan para adik-adik siswa-siswi agar menyampaikan kepada mereka yang gak bisa hadir pada latihan bersama saat ini, agar bulan depan yang akan datang bisa hadir mengikuti latihan bersama yang rencana digelar di Rayon Ngompon.

    "Yang gak hadir hari ini, bulan depan agar disampekan harap untuk hadir ya Dek, " ucap singkat Kangmas Suryanto.

    Kegiatan berjalan lancar dan aman, diakhiri dengan doa bersama, dipandu kakak pelatih warga PSHT. Dilanjutkan penutupan kegiatan dengan membentuk barisan panjang dan saling berjabat tangan.

    Redaktur     : JIS Agung 

    Reporter      : Warga PSHT 

    semarang psht pusat madiun
    Agung widodo

    Agung widodo

    Artikel Sebelumnya

    Bhabinkamtibmas Polsek Suruh Bersama Babinsa...

    Artikel Berikutnya

    MPP Kabupaten Semarang Siapkan 93 Jenis...

    Berita terkait