Gelorakan Kabupaten Semarang Zero Kenalpot Brong, Polres Semarang Lakukan Safari 

    Gelorakan Kabupaten Semarang Zero Kenalpot Brong, Polres Semarang Lakukan Safari 
    Polres Semarang Melakukan Kegiatan Safari Anti Kenalpot Brong di Seluruh Jalur Wilayah Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (20/01/2024).

    SEMARANG- Polres Semarang_Polda Jateng gelorakan Kabupaten Semarang Zero knalpot brong.

    Polres Semarang melakukan kegiatan Safari anti knalpot brong di seluruh jalur wilayah Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (20/01/2024).

    Wakapolres Semarang Kompol Fandy Setiawan, S.H., S.I.K., M.H mengatakan, Safari Zero knalpot brong dilakukan seluruh anggota Polres Semarang, baik yang ada di Induk hingga tingkat jajaran Polsek.

    "Kegiatan kali ini diisi dengan kegiatan sosialisasi, himbauan, hingga penindakan secara masif kepada pelanggar knalpot brong, " ujarnya.

    "Kami laksanakan sosialisasi dan himbau secara Humanis kepada pengguna jalan, yang melintas sepanjang jalur di wilayah Kabupaten Semarang, " ujarnya.

    "Kami juga melakukan penindakan secara masif kepada pengguna jalan, yang masih menggunakan knalpot Brong, " ungkap Wakapolres Semarang Kompol Fandy Setiawan mewakili Kapolres Semarang saat memimpin kegiatan.

    Fandy menjelaskan dalam kegiatannya para pengguna jalan diajak untuk berperan aktif dalam mencegah penggunaan knalpot brong, terutama di lingkungan masyarakat.

    "Sehingga jajaran aparat Kepolisian, terutama Polres Semarang dapat terbantu dalam penindakan penggunaan knalpot brong, " jelas orang nomer dua di jajaran Kepolisian Polres Semarang itu.

    "Kami berikan pamflet, hingga kami pasang spandung pada lokasi lokasi strategis. Sehingga masyarakat dan pengguna jalan dapat memahami akan dampak negatif dari knalpot brong, " tambah Wakapolres.

    Fandy menegaskan, adapun bagi pengguna jalan yang kedapatan menggunakan knalpot brong, personel Polres Semarang akan melakukan penindakan dengan tilang dan kendaraan akan dibawa ke kantor Sat Lantas.

    "Penindakan kita lakukan secara humanis dan prosedural, dimana pengguna kendaraan yang kedapatan memasang knalpot brong akan ditindak, dan selanjutnya kendaraan kita bawa ke Sat Lantas untuk mengganti knalpot nya dengan knalpot standart, " tandas Kompol Fandy.

    Ia juga menaruh harapan besar kepada masyarakat Kab. Semarang untuk ikut menggelorakan anti knalpot brong. Sehingga dapat terwujud situasi yang damai, aman dan kondusif.

    Editor     : JIS Agung 

    Sumber  : Jk_Zed/ Humas

    semarang jateng zero kenalpot brong safari himbauan
    Agung widodo

    Agung widodo

    Artikel Sebelumnya

    Kalapas Semarang, Usman Madjid Didampingi...

    Artikel Berikutnya

    Kalapas Semarang, Usman Madjid Hadiri Jalan...

    Berita terkait